Selasa, 19 Maret 2013

Hidup Itu Perjalanan

        Artikel yang saya tulis kali ini adalah hal yang selalu terfikirkan dalam benak saya setiap kali saya melewati hari-hari yang biasa kita sebut dengan kehidupan.Sebenarnya apa sih kehidupan itu?.
        Menurut saya ,dari apa yang sudah saya alami dan saya perhatikan,hidup itu hanyalah sebuah perjalanan yang mempunyai tujuan kepada kematian.
Mengapa saya katakan demikian,karena semenjak kita lahir,sebenarnya tujuan kita itu sudah ditentukan yaitu kematian.karena menurut keyakinan yang saya anut,tiap manusia itu sudah ditentukan kapan waktunya dia akan sampai pada kematiannya atau biasa disebut dengan ajalnya.Nah ,sekarang yang perlu kita cermati adalah bagaimana cara kita melewati perjalanan itu.Perjalanan yang menyenangkan,menyedihkan,sia-sia,membosankan atau perjalanan  penuh arti yang mempunyai banyak manfaat yang kita tinggalkan untuk orang lain dan untuk kita sendiri.
       Pernahkah kita sadari bahwa sejak kita lahir kita telah diberi suatu kelebihan yang bisa kita manfaatkan untuk mendapatkan perjalanan yang penuh arti itu.Namun sayangnya kebanyakan dari kita tidak menyadari apa kelebihannya sehingga hidupnya terasa membosankan dan menyedihkan.Sadarilah teman,
bahwa kita ini hanya mempunyai waktu yang tidak pernah kita ketahui kapan sampai ke tujuannya.jadi sebisa mungkin manfaatkanlah waktu itu sebaik-baiknya agar dapat bermanfaat bagi kita dan orang lain.
       Kita telah diberi akal untuk berfikir,tangan untuk memegang,kaki untuk berjalan,mata untuk melihat,hati untuk merasa, telinga untuk mendengar,dan mulut untuk berbicaara,pergunakanlah semua itu agar dapat bermanfaat dalam hidup ini.Sayang rasanya jika kelebihan itu hanya kita pergunakan untuk sesuatu hal yang sia-sia,hal yang menghancurkan diri kita dan orang lain.Ingatlah bahwa kita hanya mempunyai dua pilihan,yaitu perjalanan yang panjang atau perjalanan yang singkat.dan kita tidak pernah tahu hal itu.
        Mudah-mudahan apa yang saya bagikan ini dapat bermanfaat dan menyadarkan teman-teman sekalian untuk dapat memberikan manfaat yang lebih baik untuk kehidupan ini.Tak ada yang abadi,berikanlah sesuatu hal yang lebih baik untuk para penerus kita nantinya.
       

0 komentar:

Posting Komentar